Mari menua dengan cantik

12.51.00 Febry Meuthia 0 Comments


Kadangkala kita dipaksa mengambil beberapa keputusan . Dan dari kumpulan  keputusan itu, menjadikan hidup kita seperti yang terlihat sekarang ini.   

Dalam hidup saya ada dua keputusan Penting yang pernah saya ambil,
Yang pertama adalah memilih mengatakan “ya saya bersedia menjadi istrimu...” kepada seorang pria yang selama 15 tahun ini menemani suka duka kehidupan saya. 

Yang kedua adalah memutuskan untuk keluar dari zona nyaman, berhenti bekerja di saat posisi kedudukan  saya di kantor boleh dibilang cukup strategis dan bagus, ditambah kondisi usia dan fisik lagi ON FIRE untuk sorang wanita karir pada saat itu.

Kalau ada pertanyaan “Apakah saya menyesal?”  Jawabnya : Sama sekali tidak
Karena saya merasa keputusan apa yang telah saya ambil tersebut, menjadikan Febry Meuthia seperti saat ini di #UsiaCantik di atas 40 tahun.

Hasil dari Keputusan Penting yang pertama, saya selalu merasa bahagia masih dengan pria yang sama yang mengajak saya menikah 15 tahun lalu, setelah sebelumnya bertahun-tahun terlibat pada hubungan sulit yang melelahkan.  Bahkan kami telah dianugerahi seorang anak lanang yang membanggakan


Pada keputusan yang kedua saya juga merasakan sebuah perubahan yang sangat drastis yang mengubah ritme hidup saya.

Saya mulai bekerja dari usia yang sangat muda, sejak SMP.
Usia 14 tahun saya sudah bekerja sebagai penyiar radio, berpindah-pindah radio sampai lulus SMA.


Lalu sambil kuliah saya sudah menjadi reporter olahraga di tv.




Sampai akhirnya berhenti dengan posisi terakhir saya adalah Music & Variety Manager di Divisi Produksi TV pada usia 39 tahun.

Hari-hari yang saya rasakan selama bekerja adalah hari sibuk, bersemangat. Berkejaran dengan waktu, berlomba dengan kompetitor, mendapatkan tekanan keras untuk  meraih pencapaian terbaik.

Namun, seperti  dua sisi mata uang, semangat dan  antusiasme pekerjaan itu juga punya sisi lain, sisi yang membuat saya terbelenggu rutinitas serta stress berkepanjangan.
Bukan hanya karena tuntutan hasil terbaik, tapi juga perjalanan commuter setiap hari di lalulintas Bekasi-Jakarta yang makin tidak bersahabat.


Sekarang, setelah mengambil keputusan tidak lagi bekerja kantoran, saya tidak menemukan lagi rutinitas yang membelenggu tapi sebuah pekerjaan yang bisa saya remote dari rumah sekaligus menyalurkan hoby menulis baik sebagai blogger maupun digital ambassador influencer.


Sesekali saya ikut terjun di sebuah acara musik dan itupun ngak lebih hanya sebagai pengobat rasa kangen.



Ada kata bijak mengatakan  “Menjadi tua itu pasti - menjadi dewasa itu pilihan” tapi pada cerita saya kali ini sebagai seorang wanita dan seorang ibu saya akan modifikasi kata tersebut menjadi seperti ini  “Menjadi tua itu pasti - menjadi Cantik itu pilihan”.

Karena menurut saya ketika semua orang merasa dan terkadang hopeless dengan semakin bertambahnya usia maka semakin acuh lalu munculah opini pribadi “Ya sudah mau diapain lagi namanya juga bertambah tua”.

Nah kondisi ini juga butuh yang namanya “Keputusan Penting” bagi kita para wanita di #UsiaCantik karena dengan bertambahnya usia yang mustahil kita stop, dimana pilihannya hanya ada dua, mau acuh aja yang akhirnya mungkin saja wajah kita terlihat bahkan lebih tua dari umur kita, atau mengambil keputusan untuk mencegah proses penuaan tersebut dengan cara yang efektif dan tentunya harus sesuai dengan di #UsiaCantik dimana usia kita telah mencapai diatas 40 tahun seperti saya ini.

Kadang beberapa pekerjaan yang saya geluti sekarang sebagai Digital Influencer membutuhkan perjalanan ke luar kota,  dimana ada satu kewajiban juga harus memposting wajah saya disebuah tempat atau bahkan produk apa saja.



Pastinya saya ngak mau kulit wajah saya terlihat kusam dan lecek terlihat oleh 200 ribu lebih follower saya di twitter dan 3000an di Instagram, memang sih kemajuan teknologi mempermudah kita mau bikin apa saja termasuk mengedit muka sekece mungkin atau semuda mungkin dengan beberapa aplikasi di gadget kita, Tapi itu sih sorry, that’s not me.

Berjam-jam di udara terbuka, bertemu dengan cuaca panas dan bahkan polusi udara yang kurang bersahabat efeknya sudah pasti  kulit tangan dan kaki menjadi hitam, sedangkan kulit wajah menjadi kusam, sebagai wanita ingin terlihat tampil maksimal walaupun dengan usia seperti saat ini.


Saya tak menolak takdir akan menua namun mau saya menua dengan tetap cantik, sehat dan yang terpenting bahagia tentunya.

Dulu saya rajin perawatan rutin ke skin care, karena macet  Jakarta yang sudah gak masuk di akal ke salon langganan saya, saya putuskan untuk tidak lagi rutin kesana.

Keputusan untuk berhenti ke salon berbarengan dengan keputusan mencoba produk kecantikan L'oreal Paris Revitalift Dermalift, perawatan wajah untuk perempuan 35 tahun.

Ada 3 produk yang dikhususkan untuk perawatan kulit untuk wanita di #UsiaCantik 
berusia 35 tahun ke atas yang khawatir dengan timbulnya kerutan pada wajah akibat bertambahnya usia yakni Revitalift Milky Cleansing Foam - Revitalift Day Cream – dan Revitalitf Night Cream.


Dan sudah hampir tiga minggu terakhir ini saya juga ikut menggunakan produk kecantikan kulit dari L’Oreal Paris ini dan jujur saya merasakan perbedaan yang luar biasa pada diri saya.

Produk ini mengandung tanaman Centella Asiatica, Pro Retinol A dengan teknologi dermalift, yang membantu mengurangi kerutan sampai 27 % dan meningkatkan kekencangan kulit sebanyak 35 % di 8 (delapan) zona utama wajah yaitu dahi, di antara kedua alis, kontur mata, kerutan ujung luar mata, garis senyum, pipi, rahang serta leher).


Biasanya pagi hari setelah aktifitas mempersiapkan kebutuhan anak sekolah dan olahraga ringan jalan-jalan di seputar komplek, saya membersihkan wajah dengan air hangat dan dilanjutkan dengan mencuci muka dengan Milky Cleansing Foam Revitalift.  Setelah itu baru memakai  Revitalift Day Cream dengan mengoleskan pada 8 titik utama wajah dengan tidak lupa mengoleskan juga di leher.


Sedangkan malam hari setelah memastikan muka dibersihkan biasanya saya menggunakan Revitalift Night Cream dengan cara yang sama seperti saat siang dengan mengoleskan ke 8 titik utama wajah dan leher.


Dari semua rutin menggunakan produk Revitalitf Dermalift dari L’Oreal Paris Skin Expert, Hasilnya tiga minggu ada perbedaan yang saya rasakan pada wajah dan beberapa kulit saya, seperti berkurangnya kerutan dibawah mata yang biasanya saya tutup-tutupi dengan make up, dan yang terpenting kata suami sih wajah saya lebih bersih, lembab dan kenyal.


Buat teman-teman di #UsiaCantik  kalau mau cari tahu lebih banyak coba deh klik di http://bit.ly/UsiaCantik.

Sekarang pilihan ada di tangan teman-teman semua, Ingat keputusan sekecil apapun mempengaruhi kehidupan kita di depan kelak. Mari menua dengan cantik

0 comments: