Jajan di Pasar Lama Tangerang

13.40.00 Febry Meuthia 0 Comments

Tangerang punya pusat kuliner, Pasar Lama yg bikin iri penduduk planet Bekasi. Karena di Bekasi blm ada kawasan kuliner yg terpusat seperti ini.



Sebagai warga planet Bekasi, saya menuntaskan rasa iri saya dgn mengunjungi pusat jajanan ini dan ternyata memang mengesankan. Jajanannya banyak, beberapa memiliki status legendaris, lainnya walaupun tidak legendaris, namun sangat menyenangkan dan lezat.

Dari Bekasi saya menggunakan moda transportasi kereta Commuterline, karena moda ini yg paling mudah. Dari stasiun Bekasi, berganti kereta jurusan  Duri, lalu berganti kereta jurusan Tangerang. Turun di stasiun Tangerang, tinggal jalan sekitar 300m ke arah Pasar Lama.


Perjalanan kuliner di Pasar Lama Tangerang harus dimulai dgn Sate Ayam H Ishak, selain karena terletak paling dekat dgn pintu masuk, sate berstatus legendaris ini memang enak. Selain sate daging ayam, bisa pilih juga sate ati ataupun satw kulit yg lumer di mulut. Bahan yg segar menjadikan sate ayam H Ishak, sangat lezat, dipadu dgn lontong dan bumbu kacang yg nikmat.




Di sebelah outlet sate ayam H Ishak terdapat gerobak kue khas yg cuma saya temui di sini, yakni Kue Podeng Kelapa Muda, rasa kuenya manis lembut dengan tekstur kelapa muda yg gurih. Sungguh jajanan yg menyenangkan.


Majulagi ke dlm ada restoran yv menyajikan Ayam Taliwang. Ayam Taliwangnya cukup otentik, pedas dan lezat.




Di Pasar Lama Tangerang ini ada beberapa penjual bubur legendaris. Ada yg bergagrak Chinese, yakni Bubur Mang Ayo.
Ada juga bubur ayam Benteng di pojok perempatan. Bubur ini menggunakan kecap asli Tangerang yakni kecap Benteng. Buburnya kental, dgn tekstur nasi yg cukup terasa, gurih. Isiannya cukup royal, dan jika kurang juga disediakan sate ati ampla ayam sebagai pelengkap.



Tidak lengkap rasanya, jajan di suatu tempat tanpa mencoba mie ayamnya. Ini Mie Ayam Kisamaun, ada bakso gorengnya juga. Halal. Enak.


Di Pasar Lama Tangerang ini juga bisa ditemukan banyak jajanan lain, pisang tanduk panggang, berbagai minuman ala mocktail yg dijual di gerobak, berbagai sea food bahkan makanan ekstrim seperti menu ular



0 comments: