GALLERY PRAWIROTAMAN

15.35.00 Unknown 0 Comments

Liburan merupakan moment yang tujuannya untuk hapy-hapy baik bersama pasangan, keluarga, atau teman, dimana saat itu kita meluangkan waktu bebas dari pekerjaan atau dunia sekolah yang serba rutin. Bukan mengada-ada perencanaan rutin dan matang harus dipikirkan dengan cermat karena jangan sampai liburan kita bisa berantakan karena hal-hal sepele. 3 hal yang harus jadi concern kita adalah tujuan wisata apa saja yang akan kita kunjungi, sarana transportasi apa yang mau kita gunakan dan yang gak kalah peenting juga adalah akomodasi atau pilihan tempat dimana kita akan menginap. 

Tulisan kali ini adalah pengalaman kami jalan-jalan liburan ke Yogya menginap di GALLERY PRAWIROTAMAN Hotel.


Kota Yogya adalah kota sejuta kenangan walau kita sudah berkali-kali mengunjungi Yogya tapi kenapa selalu saja kita balik lagi ke kota yang istimewa ini. Bahkan saat mudik lebaran bagi orang Jawa Tengah atau Jawa Timur “Kemanapun tujuan Mudikmu, Pasti  transitnya di Yogya". Begitu juga bagi kami sudah tidak terhitung kehadiran kami di kota Jogja baik dalam rangka liburan, sekedar transit atau karena alasan pekerjaan. Namun misi liburan baru-baru ini ada satu misi yang dari dulu belum pernah kesampaian yakni menginap di daerah Prawirotaman.

Eh, cita-cita kami dari dulu bukan karena latah booming film AADC-2 loh, yang kebetulan lokasi shootingnya ada beberapa scene di daerah Prawirotaman. Tapi lebih karena sudah berkali kali ke Yogya kami belum pernah menginap di daerah ini. Yang lebih jauh seperti daerah Tembi atau Jalan Raya Solo malah lebih sering. Baru 2016 kesampaian juga kami sekeluarga nginep di daerah Prawirotaman kebetulan tahun ini kawasan tersebut sedang trendy, jadi pas sekali kan?

Selain kawasan Malioboro, kawasan Prawirotaman memang menjadi kawasan turis. Banyak sekali guest house dan hotel mulai dari depan di jalan  raya  Parangtritis dan di jalan Prawirotaman. Ada dua jalan Prawirotaman di kawaasan tersebut, yakni Prawirotaman dan Prawirotaman 2 (atau jalan Gerilya).  

GALLERY PRAWIROTAMAN Hotel terletak di Prawirotaman II No. 839 B. Di kawasan yang relatif lebih sepi sehingga family friendly (sedikit kemungkinan bertemu dengan bule mabuk yang suka rusuh)  Kesan pertama saat pertama kali menginjakan kaki di halaman hotel tersebut,  tampak fisik bangunan yang megah dan mewah. 


Berdasarkan review Tripadvisor hotel ini adalah  peringkat ke 7 dari 125 hotel, dan No 1 di antara hotel bintang 4 yang ada di Jogjakarta.


Sepertinya setelah dua malam disana saya setuju dengan review webtraveler Tripadvisor, karena fasilitas di Gallery Pariwotaman benar-benar memanjakan liburan anda, dengan kamar yang  luas dengan layout yang nyaman. 





“Hotelnya ada Kolam Renangnya gak ?” kalimat itu selalu ditanya oleh anak lanangku dan mungkin temen-temen yang suduah berkeluarga dan punya anak pasti sering mendapat pertanyaan seperti itu, di GALLERY PRAWIROTAMAN Hotel kolam renang cantik, kemarin kami mendapat kamar dengan akses langsung ke kolam renang, menyenangkan sekali 













Hal kecil yang sering saya cereweti jika menginap di hotel di daerah turis yang padat  adalah kamar mandi dimana biasanya hotel dipusat kota selalu pelit dengan penggunaan air apalagi air panas untuk mandi namun disini air panas tumpah ruah dengan 3 model shower yang memancarkan air cukup deras, sehingga kita yang seharian berkeringat usai berjalan-jalan wisata dan berburu kuliner, bisa mandi dengan puas. 

Hal ini sama dengan fasilitas free wifi yang juga kencang sehingga memudahkan kita untuk tetap eksis beraktifitas di dunia maya atau browsing tempat-tempat kuliner di Yogya.

Hal lain yang tak perlu dikahwatirkan adalah, seperti saya ceritakan bahwa masuk ke jalan Prawirotaman tidak begitu besar dan dekat dengan perkampungan penduduk namun parkiran yang disediakan sangatalah cukup buat kita yang traveling membawa kendaraan sendiri karena parkir yang luas di depan hotel hingga basement dan tentunya aman. 



Dan walau berdekatan dengan pemukiman penduduk bukan berarti kita tidak mendapatkan ketenangan karena baik pagi, siang mapun malam suasana cukup tenang, tidak bising, nyaman bagi kita untuk beristirahat. Meski begitu, kumandang Azan tetap terdengar jelas, dari masjid di sekitar, sehingga kita tidak akan terlewat waktu ibadah, utamanya Subuh



Untuk breakfast pun menunya sungguh menggugah selera, serta  tidak melupakan kekhasan makanan Jawa seperti aneka Bubur (Sumsum, kacang hijau, mutiara) minuman segar menyehatkan Jahe, Kunyit Asem dan beras kencur dan bagi yang enggak sempet jajan Gudeg di sini kita juga bisa makan gudeg komplit. Selain menu tadi yang terpenting sih lokasi breakfast yang terdapat di VINE Resto tempatnya sangat luas jadi gak perlu antri bergantian karena banyaknya ketersedian tempat di dalam ataupun di outdoor menghadap kolam renang bagi anda yang merokok.









Apa sih yang bisa kita dapatkan jika kita menginap di GALLERY PRAWIROTAMAN Hotel selain tidur nyaman, yang pasti lokasinya strategis banget di pusat kota jadi memudahkan kita untuk bermobilisasi kemana saja sebagai bayangan kita cuma butuh 15 menit ke Malioboro. 

Hal lainnya banyak kafe yang tersedia disana bahkan pas didepan hotel ada akses jalan kaki / shortcut menuju jalan Prawirotaman 1 dimana juga banyak kafe yang berbeda-beda jenis makanan dan minumannya apalagi ada warung mas Heru vokalisnya Shaggy Dog yang merupakan band idola Suamiku yang seorang Doggies hehehe. 








Sedangkan dijalan Prawirotaman 2 terdapat pasar traditional bagi anda yang hoby berberlanja dan berburu kuliner asli Jogja.


Fasilitas lain adanya Fitnes Centre nah ini bagi temen-temen yang tidak mau ketinggalan kebiasaan ngeGym karena fasilitas peralatan yang komplit dan practise Gym dengan instruktur profesional yang akan membantu kita.  dan bagi kita para wanita disana juga ada Gallery Spa & Massage dimana kita bisa pijat dan Spa untuk memanjakan tubuh kita disana,  dengan bahan-bahan lokal tradisional dan sentuhan lembut dari therapis pijatan ala Jogja yang berpengalaman.

Lalu kenapa ada unsur Gallery pada nama GALLERY PRAWIROTAMAN Hotel, karena dilantai 5 (lantai tertinggi) terdapat gallery lukisan dan kafe dimana jika sore hari kita dapat bersantai melihat-lihat koleksi lukisan dan menikmati beberapa macam minuman sambil memandang keindahan kota Yogyakarta dari atas, bahkan kalau udara cukup cerah kita dapat melihat keindahan dan kemegahan gunung Merapi dari Gallery Sky Cafe ini.











Dan bagi temen-temen yang gak mau repot mikir harus kemana selama di Jogja kalian gak perlu khawatir karena GALLERY PRAWIROTAMAN Hotel, menyediakan paket tur baik yang bersifat budaya maupun adventure.
            
Tempat strategis di dalam kota, fasilitas komplit pasti harganya mahal ya?  Dengan semua yang diberikan oleh GALLERY PRAWIROTAMAN Hotel  saya pikir harganya sepadan. Silakan dicek di websitenya di http://www.galleryprawirotamanhotel.com

0 comments: