Guci Hotspring Slawi

19.56.00 Unknown 6 Comments


Salah satu wisata kesukaan saya adalah wisata air panas alami, atau hotspring.  Saya cukup rajin menyambangi tempat-tempat wisata air panas. Ada beberapa tempat wisata air panas yang sudah saya datangi. 

Antaranya : Ciater Subang, Cipanas Garut, Sangkan Hurip Kuningan dan Gunung Pancar, Sentul. Buat saya wisata air panas alami itu sangat-sangat menyenangkan. Kita bisa berenang jam berapa saja, tanpa takut merasa kedinginan, ataupun kepanasan. Karena biasanya wisata air panas terletak di derah pegunungan yang dingin.

Salah satu wisata air panas favorit keluarga kami adalah Guci, Slawi.




Pertama kali kami pergi ke Guci adalah saat liburan natal 2010.  Kami menyukai air panasnya yang tidak terlalu tinggi kadar belerangnya sehingga tidak pedih dimata.

Waktu pertama kali datang, karena go show, jadi kami tidak punya info tentang tempat menginap. Tapi kami beruntung mendapatkan hotel Guci Indah sebagai tempat menginap. 

Memang agak mahal, roomrates nya  adalah Rp. 700.000 tapi dengan kolam air panas alami dimana kami bisa berenang hingga pukul 12 malam, tempat ini okelaah. Kolam renangnya besar, untuk semua tamu hotel. Jadi ya tidak bisa dibilang private sih.

Dan ternyata, belakangan kami baru t ahu kalo semua hotel di sini malah boleh berenang 24 jam kalo mau.  Hahaha, yaaa yaa. Namanya juga pertama kali yaaa.

Dua tahun lalu dengan rombongan yang lebih besar saya kembali melakukan perjalanan wisata ke taman wisata Guci Tegal


Berangkat dengan dua mobil, rombongan kami berjumlah sekita 15 orang keluarga besar bani Aboe Bakar


Kali ini berbekal satu dua klik di internet, saya berhasil mendapatkan villa yang bisa menampung keluarga besar kami dan tetap dengan kenyamanan kolam renang air panas alami, yang kami pakai secara private.  Yakni  Puri Mutiara 


 Terdiri dari beberapa bangunan villa. Dimana masing-masing villa dilengkapi dengan fasilitas kolam renang air panas alami. 



Saran, sebaiknya bawa selimut lebih, meski sudah disediakan, namun belum cukup untuk menahan dingin di sini. 


Karena mereka tidak punya situs sendiri, untuk reservasi Puri Mutiara Guci, bisa menghubungi penjaganya  Pak Muri  di +6287749862098




Weekend lalu, saya kembali ke Guci, kali ini berduaan saja dengan suami. Ciyyeeeeeeee
Harusnya sih bertiga Raafi, tapi pas mau berangkat, dia bilang kalo Sabtu Minggu ada tes di sekolah, maklum anak SMP baru, jadilah kami pergi berdua saja.

Kali ini kami menginap di sebuah hotel baru, masih gress yang plang namanya saja masih sedang ditempel saat kami datang, namanya Sankita Hotel.



Enaknya di Sankita ini, lokasinya lebih di bawah, sehingga ketika pulang hari Minggu kita tidak harus bermacet-macet ria di tanjakan sempit tempat pemandian alam Guci. 



Hotel memiliki kamar-kamar standard, dua kamar keluarga dan satu villa besar. Kolam renangnya satu tapi besar, dan di depan kamar keluarga dibuatkan kolam rendam bergaya jacuzzy.

Ini no kontak Hotel Sankita Guci, penjaganya Aksan +6285335175758

Di Guci, selain air panas alaminya yang berkadar belerang rendah, sehingga tidak pedih di mata, kami juga selalu merindukan Sate Kambing Muda Balibul (bawah lima bulan) yang super fresh, empuk dan lezat.

Yuk ke Guci








6 komentar:

  1. beli satenya dimana tu....

    BalasHapus
  2. trus kolam renang di puri mutiara besar ga? atau cuma kolam rendam aja? kalo saya biasa nginep di 2 tang and guciku waterboom

    BalasHapus
  3. Nice share mom.. Thanks

    BalasHapus
  4. Hi mba, saya mau tny. Apa ada kontak lain untuk Puri Mutiara? tks

    BalasHapus
  5. Di puri mutiara, bookingnya hrs jauh2 hari kah? Alamat lengkapnya dong? Tengkyuuu..

    BalasHapus
  6. Halo, mba, saya mau tanya, maksudnya di depan kamar keluarga ada kolam rendam apakah beda dengan kolam renang hotel? Terima kasih

    BalasHapus