Active Play

12.17.00 Unknown 1 Comments

Berhubung anaklanangku Raafi sekarang udah gede, bulan Maret kemaren ulang tahun yang ke 12, sekarang aku seneng banget kalo dapet kiriman video tingkah lucu keponakan saya Sarasa, umur 19 bulan bermain aktif dengan mamanya, adik saya  yang tinggal di Jepang.

Seperti nostalgia ke masa-masa Raafi seumur itu dulu.




Dengan wajah berseri, segar merona, karena ia bergerak dengan aktif membuat sistem tubuhnya bekerja optimal sehingga peredaran darahnya lancar.

Bermain aktif juga punya banyak manfaat lain untuk si kecil pastinya, terutama untuk melatih kekuatan, ketahanan, dan kemampuan otot-ototnya. Bonding antara dia dan mamanya pun meningkat karena bersenang-senang bersama.

Tapi sayangnya, segarnya wajah si kecil tidak dibarengi dengan bau segar, justru yang tercium malah bau acem. Ini problem yg dulu saya alami waktu Raafi kecil.

Memang sih, bau acem alias bau masam si kecil adalah bau masam paling menyenangkan di dunia, ya kan mom?

Tapi kalo kita bisa bikin si kecil selalu wangi dan segar bahkan saat dia berkeringat ketika bermain diluar pasti semua ibu mau.


Adik saya  lebih beruntung karena saat Sarasa sudah aktif bermain suhu udara di Jepang dingin, beda dengan waktu Raafi kecil dulu. Sehingga walaupun Sarasa lari kesana kemari, mengejar-ngejar burung, melompat, dan sebagainya keringatnya tidak membanjir.

Mungkin di kota tempat Sarasa, Toyohashi, yang agak sepi di daerah pegunungan, kualitas udaranya lebih baik. Beda jauh sama abang Raafi van Bekasi yang padat, panas dan yaaah, gitu deh. Hehehe

Dulu kalo Raafi main, sekedar main perosotan saja, keringatnya sudah mengalir deras.. Belum lagi kalo dia bersemangat mendorong-dorong mainannya. Bisa dipastikan dia akan mandi keringat.




Keringat manusia, dari bayi sampai dewasa, dihasilkan oleh kelenjar ekrin dan apokrin. Kelenjar ekrin menghasilkan keringat yang tidak berbau, sementara kelenjar apokrin dapat memunculkan bau jika bertemu bakteri.

Selesai main, pasti deh agak acem-acem dikit baunya abang Raafi, dulu.

Mungkin adik saya, gak terlalu mengalami problem ini di Jepang, tapi sebentar lagi Sarasa bakal datang nih ke Bekasi. Kenyamanan udara bersih dan sejuk di Jepang bakal ditukar dengan sumuk dan panasnya kota Bekasi, belum lagi kualitas udaranya yang pastinya bakal beda jauh dengan rumahnya.

Terus, apa selama di Bekasi sebaiknya Sarasa berhenti aktif bermain? Supaya dia ga keringetan mending kita bawa nongkrong saja di mall?

Huhuhu, kasian amat baby Sarasa.  Masa kesempatannya untuk bisa memperkuat otot dan tulang  serta kemampuan berinteraksi dan kepercayaan dirinya dikerangkeng hanya karena supaya gak bau acem.





Enggaklah. Abang Raafi aja dulu ga begitu kok.

Cara yang paling mudah untuk mengatasinya adalah menjaga kebersihan tubuh dan kulit si Kecil dengan mandi dua kali sehari.

Raafi dulu abis selesai main pasti dimandiin lagi. Hihihi. Sehari bisa 3-4 kali dia mandi. Selain karena dia memang aktif sekali, mandi juga jadi ritual yang menyenangkan buat dia.  Namun itu saja tidak cukup ternyata moms

Kita disarankan menggunakan produk yang diformulasikan khusus untuk kulit si Kecil, mom. Karena lapisan terluar dari kulit ari (epidermis) balita belum berkembang sempurna. Akibatnya:

·         Perlindungan alami kulit balita masih rendah menjadikan kulitnya rentan terhadap segala sesuatu dari luar.

·         Kulit balita mudah menyerap, termasuk bahan-bahan kimia dari produk yang terlalu keras untuk kulitnya. Akibatnya, kulit jadi mudah teriritasi. Nah kalo balitanya hobi mandi kayak Raafi dulu jadi kasian kan?

·         Kulit balita sangat mudah kehilangan air, padahal air dibutuhkan untuk menjaga kulitnya tetap lembap

Dulu untuk Raafi saya berusaha tidak fanatik kepada satu merek  saja, tapi salah satu yang paling saya sukai adalah adalah Johnson’s® baby Produk ini saya anggap paling  mengerti keunikan kondisi kulit si Kecil

Dan dengan memenuhi standar, Best for babies   Johnson’s® baby  memastikan produk-produknya terbukti secara klinis memiliki kandungan yang lembut juga aman bagi kulit bayi dan balita.

Nah, buat Sarasa, saya sudah nyiapin Johnson’s Baby Active Fresh Powder.
Ini inovasi paling baru dari  Johnson’s® baby  lho



Pertama di Indonesia, Johnson’s Baby Active Fresh™ Powder memiliki Active Fresh Technology dengan manfaat:

1.      Menetralkan bau masam.
2.      Memberi wangi segar setiap kali si Kecil berkeringat.

Begini cara Kerja Active Fresh Technology

·         Menetralkan bau masam à Mengubah bau masam (Sulfur Malodor) menjadi tidak berbau.

·         Memberi wangi segar saat berkeringat à Menggunakan inovasi terbaru untuk bedak bayi yaitu Fragrance Technology + Encapsulation

Fragrance Technology + Encapsulation gini lho maksudnya mom :

1      -         Pengapsulan butir-butir talc di dalam bedak; kapsul ini akan mengeluarkan wangi segar begitu terkena keringat si Kecil.

2    -     Pengapsulan memungkinkan butir-butir talc mengeluarkan wangi secara berkala, membuat tubuh si Kecil wangi segar selama ia bermain.

Semakin si Kecil berkeringat, tubuhnya akan tetap wangi! Tekstur bedaknya yang begitu lembut membuat kulit si Kecil terhindar dari gesekan sehingga mencegah kulit lecet dan kasar. Dan yang penting juga, tekstur bedaknya tidak dusty jadi aman untuk pernafasan si kecil.



Jadi rencananya, sebelum Sarasa pergi bermain, saya mau usapkan Johnson’s Baby Active Fresh Powder  dalam kondisi kulit yang bersih dan kering. Acara bermainnya pasti jadi lebih menyenangkan!

Nah nanti  selesai bermain, saya juga minta adik saya untuk memandikan Sarasa dengan menggunakan  Johnson’s Baby Active Fresh Bath agar tubuhnya tetap segar dan wangi lebih lama.

Wah, jadi ga sabar nunggu Sarasa datang, hehehe. Baidewei, produk Johnson’s Baby Active Fresh™ Powder  udah dipake sama abang Raafi sih. Dia bilang, “Sebelum Sarasa datang, aku mau juga lah mom tetap wangi segar walaupun keringetan.”





Lumayan sih, agak ngurangin bau “matahari” nyergap hidung, yang biasa kita hirup dari aroma tubuh abege sehabis kegiatan outdoor ataupun olahraga seperti ini.  Hehehe.

Akhir cerita mom, kalo berkenan share pengalaman tentang pengalaman bermain aktif bersama si kecil boleh dong ditulis di kolom komen, saya punya 10 free product rangkaian terbaru  Johnson’s® baby  ini  lho buat mommies


 Saya tunggu sharingnya di kolom komen dalam rentang waktu seminggu ini ya moms, danke!


1 komentar:

  1. Mau dong mom, anakku jg suka keringetan :) hehe kalau masih berlaku ya

    BalasHapus