Berenang di air mineral di Klaten

13.30.00 Unknown 0 Comments


Berenang dalam air mineral. Ini suatu kemewahan yang tidak bisa dilakukan semua orang. 

Memang ada beberapa teman yg punya kolam renang pribadi di rumahnya mengisi kolamnya dengan air mineral, alasannya agar ketika disirkulasi ga cepat kotor atau hanya karena mereka sombong. Hihihi

Tapi di Klaten, kita bisa berenang di kolam air mineral meski kita ga punya kolam renang ataupun sombong. Hehehe (teteup)


Umbul Cokro yang terletak di desa Tulung, bisa di akses via Delanggu ke arah Polanharji. Juga dari Klaten arah Karanganom. Ataupun Banyudono melalui Boyolali.

Air dari mata air yang menjadi bahan baku air mineral kemasan salah satu merek terkenal ini dialirkan ke kolam kolam besar di kompleks Umbul Cokro Tulung ini. 


Dengan tiket masuk sebesar sepuluh ribu rupiah, kita bisa main air yang jernih segar ini dengan puas. 

Di Umbul Cokro ini juga ada waterboom buat yang ingin bermain dengan seru


Ada yang berupa kolam arus panjang yang bisa dinikmati dengan bersantai diatas ban besar.



Atau buat yang ingin memanjakan diri berendam dan berenang di air mineral yang baru saja keluar dari sumbernya, bisa memilih berenang di spot ini.



Tidak jauh dari Umbul Cokro Tulung terdapat Umbul lain di desa Ponggok. Dikenal dengan sebutan Umbul Ponggok


Seperti Umbul Cokro Tulung, Umbul Ponggok ini juga mata air alami yang ditampung dalam kolam yang cukup lebar. 


Dengan tiket masuk cuma Rp. 3000 kita bisa bermain air dan berenang cantik. Di Umbul Ponggok ini juga sering jadi lokasi untuk pemotretan underwater. Karena airnya yang begitu jernih

Di Umbul Cokro kita juga bisa belajar diving,  ada klub nya di lokasi, pun jika kita ingin sekedar snorkling, bisa menyewa perlengkapannya di situ


Ga usah kaget kalo liat warga setempat mencuci baju di kolam besar ini, karena volume airnya yang banyak dan terus menerus keluar, kolamnya tetap jernih.


Selain bermain air, kegiatan lain yang bisa dilakukan di Umbul Cokro  adalah duduk santai menikmati beragam penganan.  


Bicara soal makanan, kalo kita ga sempat jajan di warung-warung di area Umbul Cokro ataupun Umbul Ponggok, keluar ke jalan raya Solo - Jogja, tepatnya di daerah  Tegal Gondo Delanggu ada warung makan Pecel Terik mas Gembong


Pecelnya enak, selain pecel beragam lauk yang dihidangkan di warung ini juga enak, seperti tumis srimping ini (favoritku)



Wadernya berukuran pas, tidak terlalu kecil, juga tidak terlalu besar dan krispi.



0 comments: